Latest Movie :

Budidaya Ikan Patin Secara Intensif


Budidaya Ikan Patin Secara Intensif

Budidaya Ikan Patin Secara Intensif Penerbit: Nuansa Aulia
Kode Produk: NA-07-000-019
ISBN :978-979-071-141-9 
Pengarang : M. Ghufran H. Kordi K
Tebal : 240 halaman
Harga: Rp22.500 Rp18.000
 
Patin ( Pangasius sp ) adalah salah satu ikan air tawar yang paling banyak dibudidayakan, termasuk di Indonesia. Selain ikan berukuran besar ( mencapai 1,2 m ) dan pertumbuhannya cepat, patin juga responsif terhadap pakan buatan serta dapat dibudidayakan di berbagai tipe perairan dan wadah budidaya. Ini karena patin adalah kelompok ikan catfish, keluarga ikan lele yang dapat hidup pada perairan yang kandungan oksigennya rendah.
Buku ini memfokuskan pembahasan pada teknik budidaya, khususnya pembesaran patin secara intensif di kolam air mengalir atau kolam air tenang (KAT), kolam tadah hujan (KTH), kolam terpal (KT), keramba, hampang, keramba jaring apung (KJA), dan tambak. Wadah-wadah tersebut sudah umum digunakan untuk budidaya patin dan ikan lainnya, namun seringkali upaya untuk meningkatkan produksi tidak sesuai dengan syarat lokasi maupun kemampuan pengelolaan.
Buku tipis ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi para praktisi untuk membudidayakan patin secara intensif maupun sebagai bacaan dan rujukan bagi para akademisi dalam pengembangan teknologi budi daya patin.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Buku Budidaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger